Waroenk Galang

    Perekonomian suatu negara sangat bergantung dengan usaha yang dilakukan oleh warganya. Beberapa pengusaha mulai dengan modal kecil atau menengah. Dengan bantuan Pemerintah, usaha UKM dapat berkembang pesat. Usaha mandiri yang bisa diupayakan pengusaha UKM adalah memilih jenis usaha yang populer dan strategi pengembangan yang jitu.

Pengertian UKM

UKM adalah jenis bisnis yang dijalankan dengan skala kecil dan menengah dan bukan anak perusahaan atau cabang perusahaan mana pun. Jadi secara tidak langsung pengertian UKM adalah usaha kecil memiliki pemasukan di bawah 300 juta dengan jumlah pekerja di bawah 20 orang. Sedangkan usaha menengah dengan pemasukan di bawah 500 juta dengan jumlah karyawan di bawah 30 orang.

Dari mulai usaha rumahan sampai usaha kulakan, UKM dapat berkembang dengan melihat potensi dari sebuah produk, walau dimulai dengan modal kecil.


Tips Pengembangan UKM

Berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk memperbesar UKM adalah sebagai berikut:

1. Promosi

Kesuksesan usaha UKM bergantung dari keefektifan promosi. Biaya yang dikeluarkan untuk mengenalkan produk diharapkan mendatangkan calon pembeli.  Manfaatkan jalur promosi secara online dan offline untuk semakin dikenal luas.

2. Kenali Kompetitor

Pengertian UKM menurut Kepres. No 99 tahun 1998 adalah usaha kecil yang perlu dilindungi untuk mencegah persaingan tidak sehat. Mengetahui siapa kompetitor dan kelebihan mereka dapat menjadi informasi penting. Anda perlu melakukan sesuatu yang unik, alih-alih menyontek ciri khas orang lain.

3. Perluas Jaringan

Usaha UKM bisa semakin membesar dengan membuka peluang cabang atau franchise. Pengusaha bisa menggandeng investor dan para peminat yang ingin melakukan kolaborasi dan kerja sama.

4. Peningkatan Sumber Daya

Pada dasarnya pengertian UKM adalah Usaha Kecil Menengah yang berawal dari usaha kecil. Bila ingin berkembang, maka perlu ada mindset terbuka untuk melakukan inovasi. Pengembangan produk, diversifikasi usaha, dan perekrutan SDM ahli adalah salah satu caranya.

5. Layanan Konsumen Yang Optimal

Selain selalu berusaha memperluas pasar, mempertahankan pembeli loyal juga penting. Mempertahankan hubungan baik adalah layanan konsumen yang akan mengembangkan UKM Anda jadi besar dan berkelanjutan.


UKM Bidang Kuliner

Bisnis makanan atau yang dikenal dengan bisnis kuliner adalah salah satu jenis Usaha Kecil Menengah (UKM). Dengan pemikiran awal bahwa manusia pasti makan, maka bisnis kuliner diyakini bisa menjanjikan suatu keuntungan yang besar. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin memulai suatu bisnis UKM, maka  bisnis UKM di bidang kuliner cocok untuk kamu jalankan.

Bisnis UKM di bidang kuliner telah banyak dijalankan oleh orang-orang di Indonesia ataupun luar negeri. Kesuksesan berbisnis di bidang kuliner menjadikan mereka sebagai sumber inspirasi bagi para pemula untuk memulai bisnis di bidang kuliner.


Pesaing Banyak Bukan Halangan yang Penting Berinovasi

Meski jenis usaha UKM dan bidangnya sama, jangan membuat kamu merasa tidak ada peluang, karena pesaingnya banyak. Justru di sini kamu bisa mengeluarkan hal unik dan menarik dari banyak bisnis yang sudah berdiri sebelumnya.

Inovasi harus tetap berjalan, agar bisnis kamu lebih terlihat. Jangan lupa lihat dari segi keuntungannya, dan kemudahan dalam mencari pasokan barang yang murah dan berkualitas.


Poster Waroenk Galang

Di toko kami menyediakan jajanan dan minuman seperti :

  1. Es lilin Boba
  2. Es Piscok
  3. Hotang (Hot Dog Kentang isi Mozarella)
  4. Sotang (Sosis kentang)
  5. Sosis Bakar/Goreng
  6. Dll.
Apakah Delivery Order bisa? Bisa, tapi ada minumum pembelian dan ongkir.

Kebersihan dan Kualitas Produk Nomor 1

Jika kalian ingin jajan, silahkan datang langsung ke toko kami yang beralamat di Jln. kkn unsoed kedung malang Rt04 Rw03 Kec.sumbang Kab.banyumas Jawa Tengah, Indonesia.

Atau bisa mengguhungi kami lewat media sosial kami :
Whatsapp : 081237933264

Lokasi Waroenk Galang


Tempat Jualan

Minuman

Makanan


0 Komentar

Informasi Usaha, Analisis Tren & Konsultasi

Ingin mendapatkan Informasi tentang peluang bisnis atau peluang usaha khususnya di wilayah purwokerto dan sekitarnya.